Tahap By Tahap Gampang Langkah Kirim SMS Melalui Gmail

Dalam kondisi khusus, kadang kita harus kirim sms pada satu orang. Akan tetapi, sering kita tidak punya pulsa benar-benar untuk dapat mengirim sms. Jika Anda masih punya paket internet, karena itu Anda tak perlu cemas, kita dapat mengirim sms memakai account Gmail yang kita punya. Langkah kirim sms melalui Gmail cukup gampang, kita dapat lakukan beberapa penataan terlebih dulu dalam tempo yang cukup singkat.
Tahap Gampang Langkah Kirim SMS Melalui Gmail

Mengirim sms lewat Gmail dengan memakai internet akan mengirit pulsa yang Anda punya. Sebab Gmail sendiri menjatah setiap account dengan 50 sms gratis /hari. Sms ini tidak mengonsumsi paket internet yang Anda punya. Pulsa internet yang terpakai sesuai pengiriman data yang kita kerjakan. Dengan begitu, sms yang kita kirim akan mengonsumsi data sama dengan kita update status. Di bawah ini langkah kirim sms melalui Gmail yang dapat kita kerjakan.
•Login di account Gmail yang kita punya seperti biasa, selanjutnya akses ke seting atau ke penataan yang ada di e-mail kita.
•Kemudian check penataan chatting dalam keadaan aktif, triknya dengan click pada menu chat lalu cek atau contreng pada “chat on”.
•Masuk ke menu “Labs” lalu aktifkan dengan cek atau contreng pada pilihan enable. Dengan begitu feature sms Gmail sudah kita aktifkan.
•Langkah setelah itu dengan memasukkan nomor arah pada kolom yang ada. Umumnya pada kolom tercatat “seach, chat, or sms” dengan cukup samar.
•Langkah setelah itu dengan memasukkan nama kontak pada daftar yang ada selanjutnya save untuk simpan.
•Setelah itu, kita dapat lakukan sms dengan bentuk chat atau percakapan seperti kita melakukan chatting.
Pada penerima pesan, penampilan bakal jadi sms umumnya, tetapi akan ada pesan singkat yang mengatakan jika sms itu dikirim lewat Gmail. Biaya sms melalui Gmail dapat disebutkan gratis untuk pengirim, kita cuma akan memakai paket internet sesuai akses saja. Untuk penerima sms jika membalas cuma akan dipakai biaya sms sesuai biaya normal jadi penerima sms tak perlu cemas akan kehabisan pulsa sebab biaya yang mahal.
Penerima sms yang memakai HP kuno tak perlu cemas tidak dapat terima sms dengan langkah ini. Apa saja type HP yang Anda punya sepanjang masih dapat dipakai untuk sms karena itu pesan sms dapat diantar serta diterima secara baik. Langkah kirim sms melalui Gmail ini dapat kita kerjakan tanpa ada takut kehabisan paket sms Gmail. Sebab jika orang yang Anda kirimi sms membalas sms yang Anda kirimkan, karena itu paket sms Gmail Anda bertambah 5 sms tiap balasan yang Anda terima.

10.41 - tanpa komentar